Berita Humas: Rektor selaku pemegang pucuk pimpinan tertiggi di universitas, tentu selalu memantau dan mengevaluasi progres 30 program studi yang ada di UIN Mataram, program studi ilmu falak dan astronomi merupakan salah satu jurusan baru di fakultas syariah yang dikendalikan oleh Dr. Harfin Zuhdi, Sabtu (27/07)

Dr. Harfin juga mengungkapkan kegembiraanya melalui unggahan fhoto yudidium bersama trio srikandinya di media sosial yang membuat para netizen berdecak kagum dan menyampaikan apresiasinya, salah satunya adalah ucapan selamat dari pak Agus kepala BMKG NTB.

Rektor juga sangat mengapresiasi kinerja ketua prodi Ilmu Falak dan Astronomi beserta sekretaris jurusan dan semua dosennya yang dengan semangat kerja yang luar biasa sehingga mulai semester ini dapat meluncurkan tiga mahasiswa yang sebentar lagi akan menjadi alumni perdana pada program studi bergengsi tersebut.

Prof. Mutawali yang juga merupakan salah satu guru besar di fakultas syariah tentu sangat bangga dengan capaian kinerja ketua prodi yang telah mampu membuktikan kepada publik bahwa salah satu program studi unggulan di UIN Mataram kini sudah mulai berbuah manis, tiga orang mahasiswanya sudah siap menjadi sarjana bersama 997 orang lainnya.

Dekan Fakultas syariah Dr. H. Musawar dalam sambutanya ketika gelar yudisium di kawasan Dakota Mataram menyampaikan ungkapan kebahagiaanya di hadapan rektor dan tamu undangan lainnya, seraya mengapresiasi 99 orang mahasiswa fakultas syariah yang telah memasuki babak final perjuangan panjang dan akan di wisuda pada semester ini.

Trio srikandi alumni perdana program studi Ilmu Falak dan Astronomi yang akan melangit pada wisuda semester ini adalah Khalifatus Shalihah IPK 3,86 kemudian Nuraeda Safika dan Sarah Permatasari semua berpredikat Cumlaude.

Optimisme kaprodi astronomi Dr. Harfin ketika dikonfirmasi oleh kasubag humas di kawasan Dakota dengan sumringah menjelaskan makna spirit yang diusung dalam menakhodai program studi  tersebut melalui hastage “membaca langit dibaca dibumi, dengan melangitkan zikir membumikan pikir”, rupanya takdir langit telah seirama dengan kehendak bumi, kini saatnya para astronom UIN Mataram siap melangit, Wallahu ‘Alam  (Adita@humasuin)

%d blogger menyukai ini: