Berita Humas: Rektor Prof. Dr. H. Mutawali sangat mengapresiasi kinerja dekan fakultas ushuluddin dan studi agama yang sering disingkat FUSA beserta jajaran pimpinan lainnya yang hari ini akan melahirkan alumni FUSA yang diyudisium sebagai album perdana, Kamis (25/07).

Yudisium perdana yang dilaksanakan di Hotel Madani tersebut diikuti oleh 21 orang, yang juga menjadi kado terindah dari kerja keras jajaran fimpinan fakultas sebagai salah satu pembuktian nyata sebagaimana yang tertuang dalam kontrak kinerja rektor dengan para dekan.

Dekan Fakultas Ushuluddin Dr. H. M. Zaki, M. Pd. dalam sambutanya menyampaikan ungkapan kebahagiaanya di hadapan rektor dan tamu undangan lainnya, seraya berterimakasih atas amanah kepercayaan yang diberikan oleh bapak rektor untuk memimpin salah satu fakultas baru tersebut.

Mengawali sambutanya, rektor mengutip sebuah ungkapan ulamak tafsir yang menyelaraskan kombinasi perkembangan ilmu sehingga dapat memiliki wawasan kajian yang luas, tidak pasrah dalam kajian yang sempit, alumni fakultas ushuluddinlah yang dapat meramu semua itu menjadi lebih bermakna.

Lebih lanjut guru besar filsafat islam tersebut mengajak kepada semua jajaran pimpinan fakultas ushuluddin dan studi agama untuk terus menjadi bintang yang bukan saja dapat menerangi dalam kegelapan, melainkan dapat memberi warna terang di langit yang biru.

Prof Mutawali yang juga pernah merasakan menjadi dekan dan direktur di lingkungan UIN Mataram mengajak seluruh civitas akademika termasuk mahasiswa yang sebentar lagi akan menjadi sarjana untuk tetap memiliki semangat juang yang tinggi membesarkan almamater yang kita cintai ini.

Mengahiri sambutanya rektor berpesan agar seluruh calon sarjana alumni fakultas ushuluddin dan studi agama dapat mengambil peran strategis di masyarakat sebagai kontribusi lembaga dalam membangun bangsa, Wallahu ‘Alam  (Adita@humasuin)

%d blogger menyukai ini: