Berita Humas: Rektor UIN Mataram Prof. Dr. H. Mutawalli, M. Ag. Mengecek pelaksanaan seleksi Dosen Tetap Non PNS. Seleksi berlangsung kampus satu UIN Mataram (25/07).

Sebanyak 470 Magister berdatangan dari berbagai provinsi se-Indonesia telah mengirimkan lamarannya ke UIN Mataram namun hanya 330 pelamar yang dinyatakan lulus administrasi dan berhak mengikuti seleksi Kemampuan Dasar pada Rabu lalu. Hasilnya 88 orang lulus passing grade.

Perlu diketahui, bahwa sebagian peserta berasal dari luar daerah. Mereka memiliki kesempatan yang sama, tidak dibeda-bedakan. Ucap rektor

Dikonfirmasi humas, Rektor menyampaikan ucapan selamat berkompetisi kepada semua calon Dosen Tetap Non PNS yang telah sukses melewati seleksi tahap awal dan mengikuti seleksi tahapan berikutnya.

Ditanya tentang kemungkinan ada titipan-titipan, rektor dengan tegas penuh wibawa mengatakan “kalau ada titipan auto saya coret”. Seleksi harus dilakukan secara fair, makanya seleksi TPA kita pakai sistem CAT. Peserta yang memenuhi syarat akan melalui perangkingan berdasarkan perolehan nilai yang diperoleh. Kata rektor.

Hari kedua merupakan seleksi TKB dengan beberapa rangkaian tes yaitu Tes Wawancara dan Microteaching. Semuanya dilakukan secara fair dan diseleksi oleh SDM yang berkompeten dibidangnya. Semua peserta yang ditemui oleh Tim Humas memiliki harapan yang sama untuk dapat diterima sebagai Dosen Tetap Non PNS di UIN Mataram. Wallahuaklam

%d blogger menyukai ini: