Berita Pascasarjana: Rektor UIN Mataram Profesor Dr. H. Mutawalli, M. Ag bersama Direktur Pascasarjana UIN Mataram Prof. Dr. H. Suprapto menghadiri prosesi yudisium pascasarjana dan fakultas syariah secara bersamaan. Kegiatan berlangsung di Ballroom Hotel Lombok Raya (25/07).

Sebanyak 159 orang mahasiswa mengikuti yudisium, terdiri atas 100 orang magister program pascasarjana dan 59 sarjana dari fakultas syariah. Kegiatan berlangsung hidmat dan penuh kegembiraan.

Rektor UIN Mataram dalam sambutannnya menyampaikan penghargaan kepada calon magister dengan senantiasa hadir sebagai problem solver ditengah dilemasi masyarakat

Lebih lanjut, mantan direktur pasca tersebut berharap agar alumni pascasarjana mampu menjadi agen moderasi beragama bagi UIN Mataram.

Citra moderat UIN Mataram kini menjadi bagian dari gelar anda, sebarkan kebaikan dan tanam keberkahan. Tegas Rektor.

Di hadapan 100 calon magister, Profesor Doktor Suprapto M. Ag selaku Direktur Pascasarjana dalam sambutannya menyatakan bahwa  alumni Pascasarjana UIN Mataram harus lebih siap dan sigap dalam mengantisipasi perubahan sosial terutama di era disrupsi sekarang ini. Kreativitas dan inovasi positif merupakan dua hal yang sangat dibutuhkan di zaman yang terus berubah seperti saat ini .

Selain itu Suprapto juga menyatakan bahwa seluruh mahasiswa diharapkan mempublikasikan karya ilmiahnya dalam dua bentuk satu paper di jurnal bereputasi dan satunya lagi adalah tesis yang dibukukan  Dengan format buku diharapkan produk temuan hasil riset terbaru mahasiswa pascasarjana dapat dikonsumsi oleh public secara lebih luas.

Semoga diberikan kesuksesan. Wallahua’lam. (ahyar@humasuin)

%d blogger menyukai ini: