Berita Humas: Rektor Prof. Dr.H. Mutawali memberikan arahan dan motivasi kepada seluruh peserta Kuliah Kerja Partisipatif (KKP) yang diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) pada acara pelepasan mahasiswa KKP di halaman kampus satu Jl. Pendidikan, Selasa (09/07)

Rektor didampingi oleh jajaran wakil rektor dan juga ketua LP2M Dr. H. Nazar Na’amy memberikan aoresiasi kepada seluruh jajaran pimpinan dan juga ketua LP2M yang telah banyak melakukan inovasi dan gerakan dalam pelaksanaan KKP yang dari tahun ke tahun mengalami peningkatan baik dari proses dan juga kualitas program kerja kemasyarakatan.

Dalam sambutanya rektor berpesan agar semua peserta KKP yang jumlahnya 2.022 orang agar menjaga kebersamaan dan mampu berinteraksi dengan masyarakat, terapkan ilmu yang telah diterima selama di bangku kuliah, belajarlah dengan masyarakat karena mahasiswa adalah bagian dari masyarakat dan akan dikembalikan nantinya setelah selesai kuliah untuk mengabdi kepada masyarakat.

Ketua LP2M dalam laporanya menyatakan bahwa tahun ini terjadi lompatan jumlah peserta KKP seiring dengan diperluasnya wilayah jangkauan yaitu di 22 Kecamatan dan 115 desa di Pulau Lombok dan Sumbawa.

Lebih lanjut Dr. Nazar menyatakan bahwa proses panjang koordinasi dan komunikasi telah dilakukan dengan pemerintah daerah untuk membangun kerjasama pemberdayaan masyarakat melalui program KKP sebagai salah satu kontribusi UIN Mataram dalam memberdayakan masyarakat. Wallahu A’lam (Adita@humasuin)

%d blogger menyukai ini: