Berita Humas: Rektor UIN Mataram Prof. DR. H. Mutawalli, M. Ag. Beserta jajaran pimpinan menghadiri sekaligus membuka kegiatan Pelatihan Pertolongan Pertama SAR Darat Nasional V. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Halaman Kampus satu UIN Mataram (Senin, 1/7).

Hadir Dalam Kegiatan Ini Perwakilan Pemerintah NTB, Ketua Bidang Organisasi dan Relawan PMI Pusat, unsur Kepolisian, TNI, Anggota DPRD, serta mahasiswa pengurus Relawan KSR-PMI seluruh Indonesia.

Ketua Umum PMI Pusat yaitu Wakil Presiden Bapak Yusuf Kalla dalam sambutan yang dibacakan oleh ketua bidang organisasi Muhammad Muas berpesan untuk para relawan agar tetap istiqomah dalam kesiapsiagaan menanggulangi bencana dimanapun berada. Mari kita bekerja dengan keikhlasan pesannya. Bagi kita ini adalah tugas kemanusiaan, nilainya lebih mulia dihadapan Allah Tuhan yang maha esa.

Suasana pembukaan sangat semarak, para tamu disambut dengan Musik Gamelan yang khas dan memukau peserta. Selama ini saya hanya melihat Gamelan via youtube saja, tapi hari ini langsung di depan mata saya, luar biasa Kata salah satu peserta dari Sulawesi.

Rektor dalam sambutannya sebelum membuka acara menyampaikan apresiasi yang tak terhingga atas terselenggaranya kegiatan Pelatihan SAR V di UIN Mataram. KSR-PMI Unit UIN Mataram selalu selangkah lebih cepat dari pada entitas lainnya dalam menangani peristiwa kebencanaan.

Lebih lanjut, Penulis Buku Mahkamah cinta tersebut menambahkan tentang pentingnya menguatkan cinta pada sesama, cinta tak memandang ras, suku adat dan lain sebagainya. Perbedaan adalah seni mencintai atas nama kemanusiaan.

Rektor juga menitipkan pesan kepada Gubernur NTB yang kehadirannya diwakilkan oleh kepala BPBD NTB, mestinya gubernur sebagai penasehat PMI di daerah agar relawan kemanusiaan khususnya penting untuk diperhatikan. Pernyataan Pak Rektor sentak disambut tepuk tangan oleh peserta yang hadir.
Diakhir acara, Rektor bersama Ketua PMI Pusat, ketua PMI NTB serta kepala BPBD menabuh gendang Bleq sebagai sereminial pembukaan acara Pelatihan Pertolongan Pertama SAR Darat Nasional V di UIN Mataram. (ahyar@humasuin)

%d blogger menyukai ini: