Berita Humas: Rektor Universitas Islam Negeri Mataram Prof. Dr. H. Mutawali, M. Ag. Memberikan narasi sebagai poin penting yang akan dijadikan rekomendasi dalam FGD yang diselenggarakan oleh Forum Rektor PTKIN Se- Indonesia yg berlangsung di hotel ketapang indah Banyuwangi selama tiga hari kedepan, (Kamis, 20/05)

Prof Mutawali yg juga merupakan pengurus Forum rektor menyatakan bahwa ada beberapa agenda FGD yang dijadwalkan tahun ini untuk menuntaskan bebrapa issu strategis kementerian Agama yang akan di elaborasi oleh para rektor.

Setelah dibuka secara resmi oleh bupati Banyuwangi yang juga dirangkaikan dg peluncuran buku moderasi beragama yang merupakan akumulasi pemikiran para rektor, selanjutnya jadwal beberapa hari ke depan akan diisi dengan sesi FGD dg menghadirkan para pakar dan peneliti.

Dalam sesi pertama Prof Nursyam mantan sekjend kementerian Agama dan masih aktif sebagai guru besar di UIN sunan ampel surabaya dg menampilkan hasil survey ttg penguatan sistem demokrasi terbaik
Lebih lanjut Prof Nursyam memacu semua PTKIN untuk mendesain dan memperkuat korelasi pancasila dan keislaman, bahkan jika perlu semua berlomba membuat komik pancasila dalam konotasi keislaman

Selain itu juga mantan sekjen tersebut meminta para rektor untuk memperkuat posisi pandangan para guru, mahasiswa dan dosen agar selaras dalam pandangan yg utuh ttg konsep pancasila dan keislaman
Rektor Prof Mutawali sependapat dengan apa yg di gagas oleh Prof Nursyam dalam memacu kreativitas para ilmuan dan pakar di setiap kampus agar lebih konsen menjaga benteng pertahanan kampus dari bias-bias penyebaran paham radikalisme.

Hal tersebut sangat penting untuk menjadi konsentrasi semua civitas akademika terutama sekali unsur pimpinan untuk lebih serius memperkuat gerakan moderasi beragama. Wallahu ‘alam (@aditahumasuin)

%d blogger menyukai ini: