Berita Humas: Rektor Prof. Dr. H. Mutawalli, M. Ag. beserta jajaran pimpinan rektorat dan fakultas serta mahasiswa UIN Mataram menghadiri buka puasa bersama yang dirangkai dengan penyerahan 324 beasiswa. Kegiatan tersebut digelar dihalaman kampus satu dan dihadiri tidak kurang dari 1000 orang (16/05).

Rektor UIN Mataram dalam sambutannya menekankan pentingnya peningkatan kualitas dan kuantitas penghambaan kepada Allah SWT. Ramadhan sebagai bulan Al-Qur’an Bulan ibadah, Bulan penuh rahmat bulan pengampunan dan bulan baik lainnya. Ramadhan memang istimewa dan unggul dibandingkan bulan-bulan lainnya, lanjut rektor.

Lebih lanjut, Guru Besar Filsafat Islam tersebut menghimbau kepada semua peserta yang hadir untuk senantiasa meningkatkan aktifitas-aktifitas yang dapat menguatkan spiritualitas. Kehidupan kita didunia tidak lama, untuk itu mari sedari sekarang selimuti aktifitas menabung amal untuk kehidupan yang abadi dihari kekal.

Sambil menunggu waktu berbuka, para jamaah mendapatkan suplemen tausiyah ramadhan yang disampaikan oleh Wakil Dekan III Fakutas Dakwah Dr. H. L. Zainuri. Dalam ceramahnya menekankan pentingnya meningkatkan ibadah di Bulan Ramadhan. Ramadhan memiliki berbagai keutamaan-keutamaan. Ramadhan bulan kesabaran, sabar dari segala sesuatu yang disenangi manusia dan sulit ditinggalkan manusia yaitu sabar dari hasrat makan dan minum, Sabar dari mendekati yang halal apalagi yang haram.

Tindakan sabar yang dilakukan di atas semata-mata untuk meningkatkan kualitas keimanan manusia. Sebagai syahrul Mubarak, segala aktifitas manusia yang beriman yang tidak bertentangan dengan ketentuan Allah SWT bernilai ibadah, ibadah yang dinilai dengan berlipat-lipat yang tidak akan sama nilainya dengan ibadah diluar ramadhan.

Kegiatan berikutnya adalah penyerahan beasiswa prestasi, BLU, langka minat dan Tahfidz. semoga beasiswa yang diberikan dapat menjadi dorongan untuk meningkatkan prestasi dan meringankan beban orang tua. Kegiatan tersebut diakhiri dengan doa dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama Wallahua’lamu bissawab.

%d blogger menyukai ini: