Berita Humas: Rektor beserta jajarannya pimpinan lainnya menghadiri pembagian SK Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang bertempat di halaman kampus satu UIN Mataram dan dihadiri oleh 111 CPNS. Sebelum pembagian SK, para CPNS terlebih dahulu melaksanakan gladi yang dipandu oleh Kasubag Humas dan Informasi Bapak H. Suhirman Adita, M. Pd. (Rabu, 15/01)

Rektor Prof. Dr. H. Mutawalli, M. Ag dalam arahannya menyampaikan empat hal. Pertama, bahwa CPNS yang SK nya diberikan hari ini merupakan Calon ASN terpilih sesuai dengan kompetensi masing-masing. Artinya terpilih sesuai dengan baground keilmuan dan formasi UIN Mataram. Kedua, dipastikan bahwa semua CPNS tidak berafiliasi dengan organisasi apapun yang hendak mengganti ideologi pancasila atau berpikir radikal.

Arahan kedua di atas oleh Prof. Dr. H. Mutawalli, M. Ag dipertegas melalui pertanyaan komitmen CPNS terhadap pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan UUD 1945. Secara tegas, Semua CPNS serentak menyatakan komitmennya terhadap keempat pilar tersebut dan selalu setia menjaganya serta mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Selanjutnya Arahan ketiga Bapak Rektor adalah penting bagi CPNS untuk menyebarluaskan konsep Islam moderat, Islam Wasatiyah yaitu islam garis tengah yang mendamaikan. Semua kita harus menjadi agen islam yang moderat tersebut, tegas rektor.

Arahan keempat adalah semua CPNS bekerja sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. Bagi CPNS yang ingin melanjutkan studi kiranya bersabar dulu dan menjalani masa percobaan ini dengan dedikasi dan kontribusi nyata untuk kemajuan lembaga. Jika telah melewati masa percobaan, maka dengan sendirinya anda dapat melanjutkan studi kemana saja, ucap Rektor.

Kepala Biro perencanaan Dr. H. Badrun menambahkan informasi bahwa dari 117 CPNS yang diterima, masih ada 6 orang lagi yang belum diterbitkan SK nya. Kiranya semua CPNS tersebut dapat bersabar dan tidak menggunakan jasa-jasa siluman untuk mengurus. Percayalah bahwa kami selalu berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk memastikan SK tersebut terbit. Diakhir acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Dekan Fakultas Dakwah, Dr. Subhan Abdullah Acim.

SK CPNS menjadi kado spesial romadhon, semoga bisa menjadi salah satu sumber penyemangat meningkatkan gairah ibadah dan senantiasa berusaha menjadi abdi negara yang amanah, tekun dalam melaksanakan 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama. Wallahu ‘Alam (MAR@humasuin)


Kunjungi kami di :

Website: http://uinmataram.ac.id/
FB: https://www.facebook.com/claire.rio.7355
IG: https://www.instagram.com/humas.uinmataram/?hl=id
FB fanpage: https://www.facebook.com/Humas-UIN-Mataram-1787894767977571/?modal=admin_todo_tour
Twitter : https://twitter.com/UinHumas

%d blogger menyukai ini: