Berita Humas: Rektor Prof. Dr. H. Mutawali memastikan bahwa tahun ini akan diselesaikan rehab gedung yang rusak akibat gempa beberapa bulan lalu, progres rehab saat ini sudah final rancangannya dan mingu depan sudah mulai bisa di lelang, hal tersebut diungkapkan pada saat rapat terbatas bersama kepala biro umum dan bagian perencanaan di ruang sidang rektor, (12/04)

Rektor berharap agar proses perbaikan atau rehab ini tidak berlarut-larut dalam masalah rapat konsultasi dan koordinasi saja, melainkan target dan kebutuhan ruang perkuliahan yang semakin mendesak juga perlu dipertimbangkan, terebih lagi dalam waktu dekat ini kita akan menerima 4 000 calon mahasiswa baru.

Secara tekhnis rektor memerintahkan kepala biro Umum Dr. H. Badrun bersama kepala bagian perencanaan dan keuangan untuk lebih proaktif mengawal proses tersebut. Rektor ingin memastikan bahwa semua urusan pembangunan yang terpusat di kampus dua  tahun ini bisa terlaksana dengan proses dan hasil yang baik.

Kepala Biro Umum Dr. H. Badrun menjelaskan bahwa melalui anggaran tahun ini UIN Mataram mendapat bantuan dana pusat untuk rehab gedung yang rusak karena gempa, target penyelesaianya diharapkan bisa rampung sekitar 6 bulan ke depan.

Proses perbaikan gedung di kampus dua diharapkan bisa rampung dalam waktu yang cepat dan tepat, Badrun juga memastikan bahwa tidak ada kendala tehnis untuk proses perbaikan gedung yang masuk kategori servis ringan tersebut, karena tidak akan merubah konstruksi bagunan yang sudah ada.

Lebih lanjut karo umum menegaskan bahwa tahapan proses perbaikan gedung sesugguhnya sudah berjalan lama, diawali dengan expose yang melibatkan pimpinan fakultas sudah dilakukan, rapat koordinasi dan konsultasi dengan para pihak juga sudah sering, selanjutnya progresnya kini memasuki kesiapan tahap lelang. Wallohua’lam. (Adita@humasuin) .

%d blogger menyukai ini: