Berita Humas: Rektor Prof. Dr. H. Mutawali bersama jajaran pimpinan lainnya menerima kunjungan silaturahmi Deputi Bidang Pendidikan dan Keagamaan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Bapak Prof. Dr. Agus Sartono beserta rombongan di ruang sidang rektor, (10/04)

Rombongan deputi tiba di kampus UIN Mataram pada pukul 14.12 wita dan langsung disambut oleh Rektor Prof Mutawali, sesaat setelah berbincang-bincang ringan di ruang tamu rektor, Prof. Agus yang juga berasal dari kalangan akademisi tersebut terlihat begitu akrab dan bersahaja.

Rektor dalam sambutanya menyampaikan ungkapan kegembiraanya yang telah dikunjungi oleh rombongan dirjen, hal tersebut disampaikan karena tahun ini merupakan tahun kedua UIN Mataram mendapat bantuan program KKP Revolusi Mental yang merupakan kerjasama dari kementerian PMK RI yang dipimpin oleh Puan Maharani.  

Lebih lanjut Prof. Mutawali menyampaikan beberapa usulan terkait dengan rencana program peningkatan mutu lembaga diantaranya akan membuka program studi sains dan program unggulan lainnya, disamping itu juga UIN Mataram yang kini tengah berbenah baik secara infrastruktur dan juga akses serta mutu menjadi prioritas yang diunggulkan untuk menciptakan daya saing yang berkualitas.

Bagaikan gayung bersambut Prof. Agus menjawab semua hajat yang diungkapkan oleh rektor dengan beberapa peluang untuk dapat menjadi mitra koordinasi dan kolaborasi dalam mencapai tujuan bersama. Agus menambahkan bahwa selama ini mulai dari proses transformasi IAIN menjadi UIN Mataram beliau nyatakan terlibat dalam proses tersebut, dan kehadirannya kini untuk melihat secara dekat tentang perubahan tersebut.

Selain itu juga deputi yang didampingi oleh 12 rombongan akan melihat kondisi bangunan gedung yang rusak akibat gempa, kemudian beliau berjanji akan menambah kuota jumlah mahasiswa program KKP Revolusi Mental agar lebih meluas dan merata dan juga dapat meringankan beban mahasiswa dalam melaksanakan KKP.

Pertemuan berlangsung sekitar 50 menit berhubung begitu padatnya jadwal lokasi yang akan dikunjungi oleh deputi, sehingga ruang diskusi akan diperbanyak pada kesempatan berikutnya, dan point penting sebagai clousing statement Prof. Agus adalah naluri akademis beliau begitu tertantang dan berkenan dijadwalkan di UIN Mataram. Wallohua’lam. (Adita@humasuin)

%d blogger menyukai ini: